Pilihlah Bahan Terbaik untuk Custom Tote Bag Anda!

Pilihlah Bahan Terbaik untuk Custom Tote Bag Anda!

jual-tas-tote-bag-murah-jual-tas-spunbond-promos-murah-jual-tas-goodie-bag-murah-jakarta-jual-tas-totebag-murah-jakarta-terbaik

Perkembangan fashion dari masa ke masa membuat orang untuk terus berinovasi. Salah satu item fashion yang paling besar perkembangannya adalah tas. Ada banyak jenis tas seperti tas ransel, tas samping, tas pinggang dan tas jinjing. Di masa modern seperti saat ini, orang cenderung mencari tas yang praktis tapi juga fashionable salah satunya tote bag.Tas ini marak dan populer dikalangan remaja dan kaum muda pada rentang usia 15 tahun sampai 30 tahun. Selain itu tas ini bersifat unisex. Artinya bisa dipakai baik laki-laki ataupun perempuan. Tote bag menawarkan kepraktisan dan desain yang modern. Itu sebabnya tas jenis ini banyak digandrungi oleh kalangan muda. Hal unik lainnya adalah Anda bisa berkreasi untuk membuat custom tote bag sesuai selera. Tentu saja barang yang unik juga harus berkualitas baik. Custom tote bag adalah tas yang menarik perhatian kaum muda. Untuk menggunakannya jangan lupa memilih bahan-bahan terbaik agar bisa kuat dan tahan lama. Berikut adalah bahan terbaik yang bisa Anda pilih untuk membuat custom tote bag agar terlihat lebih cantik dan high-class.

3 Bahan Terbaik yang Paling Recommended

  1. Kanvas

Kanvas pada mulanya lebih sering digunakan oleh para seniman lukis untuk membuat lukisan. Kain kanvas memiliki serat yang kuat tapi fleksibel. Karena sejak awal memang untuk bahan melukis, maka tas dari kanvas mempunyai kelebihan untuk bisa dikreasi sendiri atau istilahnya custom. Namun berbeda dengan yang umum digunakan untuk melukis, kanvas yang dipakai untuk bahan tas adalah yang tenunannya halus. Hal ini dimaksudkan agar saat dibuat untuk produk kerajinan termasuk tas, bisa dengan mudah diolah dan dikreasikan sesuai pesanan. Keunggulan kain berbahan kanvas adalah kekuatan seratnya yang mampu menandingi bahan denim.

Selain itu bahan kanvas juga memiliki ketahanan yang baik terhadap kondisi lingkungan yang beragam. Jadi jika Anda membeli tote bag dari bahan kanvas, anda tidak perlu risau mengenai kekuatannya. Dengan karakter jahitan yang kuat serta rajutan yang kokoh. Kelebihan lain dari bahan kanvas adalah ramah lingkungan. Bahan dasar kanvas yang terbuat dari kapas akan sangat mudah untuk terurai secara alamiah jadi jelas tidak akan merugikan lingungan sekitar.

Jika Anda adalah aktivis lingkungan yang mengkampanyekan hidup sehat atau go green, tas dari bahan kanvas ini sangat cocok digunakan sehari-hari. Selain mengenai karakteristik bahannya, ada banyak cara untuk berkreasi di atas kain kanvas. Semua tergantung dari ide-ide kreatif Anda. Jika bingung, Anda bisa berkonsultasi kepada customtotebag.com atau bisa memilih model tas yang ada. Jangan khawatir mengenai model dan warna karena ada begitu banyak pilihan.

  1. Blacu

Bahan blacu berasal dari kapas yang ditenun. Karena sifatnya yang fleksibel, maka mudah untuk dibentuk bermacam-macam produk termasuk tote bag. Bahan blacu kuat untuk menahan berat barang 3 kg sampai 5 kg. Penggunaan blacu selain didasarkan pada fleksibilitasnya, juga karena bahan ini juga ramah lingkungan. Jadi untuk Anda yang sedang mencari bahan yang ramah lingkungan, tote bag dari bahan blacu ini merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Hal ini juga salah bentuk kampanye untuk mengurangi penggunaan produk berbahan plastick yang susah untuk didaur ulang. Tote bag yang terbuat dari kain blacu dari katun yang leas akan sangat nyaman untuk digunakan. Sebenrnya kain blacu tidak hanya dari katun, tapi juga ada yang terbuat dari bahan lain seperti rayon dan polyester. Warna dasar dari blacu katun adalah putih kecoklatan karena berasal dari kapas sehingga mudah untuk dikreasi sesuka hati. Selain itu blacu sekarang menjadi favorit para perajin souvenir karena sifat dan kualitas bahan yang baik.

  1. Spunbond

Bahan berikutnya yang bisa Anda pakai untuk tote bag adalah spunbond. Berbeda dengan kanvas dan blacu, kain spunbond terbuat dari biji plastik yang dirangkai seperti jaring. Tapi Anda tidak perlu khawatir soal bahan dasarnya. Meskipun terbuat dari bahan plastik, namun spunbond ini termasuk bahan yang ramah lingkungan. Keunggulannya adalah mudah didaur ulang dan kuat untuk menampung beban barang. Selain itu spunbond adalah bahan yang tahan terhadap interaksi kimia. Jadi jika Anda memilih untuk membeli tote bag berbahan dasar spunbond tidak perlu was-was akan efek samping penggunaannya.

Tidak hanya itu, kelebihan spunbond lainnya adalah tidak mengakibatkan polusi lingkungan serta terhindar dari bakteri maupun virus yang ada di sekitar Anda. Di sejumlah negara maju seperti Singapura,Amerika dan negara-negara Eropa, tas dari bahan spunbond sudah banyak dipakai untuk pengganti kantong plastik yang berbahaya untuk lingkungan. Tas dari bahan spunbond juga bersifat lebih tahan lama jika dibanding dengan tas berbahan plastik atau kertas. Jika kotor karena pemakaian, Anda bisa mencucinya sehingga bisa digunakan berkali-kali. Tidak hanya itu, spunbond juga memiliki varian warna yang beragam jadi Anda bisa memilih tas tote bag dengan warna kesukaan Anda.

 

Perbedaan Kain Kanvas, Blacu dan Spunbond

Setelah membaca ulasan di atas, kira-kira bahan mana yang akan Anda pilih untuk custom tote bag Anda? Pemilihan bahan tergantung dari kebutuhan Anda. Jadi pastikan untuk memilih bahan yang tepat agar tidak menimbulkan penyesalan. Setelah mengenal secara mendalam mengenai tiga bahan paling direkomendasikan untuk pembuatan tas tote bag, maka akan kita lihat perbedaan dari ketiganya.

kanvas vs Blacu

Dari segi harga, bahan kanvas lebih mahal jika dibandingkan dengan blacu. Hal ini disebabkan oleh proses pembuatannya. Bahan kanvas dan blacu sama-sama dibuat dari kapas, namun blacu tidak melalui proses pemutihan dan teksturnya lebih kasar dibandingkan dengan kanvas. Karena proses yang lebih kompleks, bahan kanvas lebih terlihat premium jika dibanding blacu.

Blacu vs Spunbond

Untuk urusan kekuatan, bahan kanvas dan blacu lebih kuat dibandingkan dengan spunbond. Hanya saja untuk urusan kehematan, bahan spunbond lebih unggul. Jadi jika Anda pergi ke pasar dan enggan untuk memakai tas dari bahan blacu atau kanvas dan juga tidak mau memakai kantong plastik, Anda bisa menggunakan tote bag bahan spunbond.

Canvas vs Spunbond

Jika blacu saja lebih unggul dari spunbond, maka kanvas tentu jauh lebih baik dari spunbond dari aspek kekuatan dan sisi prestisnya. Tapi jangan remehkan spunbond dalam hal kehematan dan keampuhan menolak kuman. Spunbond bersifat anti bakteri dan anti virus serta mudah dicuci berkali-kali. Jadi aman untuk dipakai sehari-hari apalagi jika untuk berbelanja.

Nah, setelah Anda mempelajari ciri, karakteristik dan perbedaan dari ketiga bahan di atas, mana yang Anda pilih? Semua tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain itu juga tergantung dari kebutuhan dan cara kita merawatnya. Demikian ulasan mengenai bahan terbaik untuk custom tote bag Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kedepannya.

 

Baca juga artikel lainnya: 7 Inspirasi Tema untuk Custom Tote Bag Anda

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *