Kiat-Kiat Mencari Tote Bag Murah namun Tidak Murahan

Kiat-Kiat Mencari Tote Bag Murah namun Tidak Murahan

Sering saat kita berbelanja barang, banyak toko menawarkan beragam barang dengan harga yang murah. Hal ini juga termasuk dengan tote bag. Banyak produsen dan penjual yang menawarkan tote bag murah. Biasanya melalui sejumlah diskon yang menggiurkan sehingga kita tertarik untuk sekedar menengok atau bahkan membeli tas jinjing tersebut. Tas atau barang yang murah tentu saja hal yang sangat diinginkan oleh semua konsumen. Tapi tidak semua barang yang murah memberikan mutu dan kualitas yang baik juga. Sebagai konsumen, Anda harus pintar memilih tas jinjing murah namun juga memiliki kualitas yang baik. Berikut adalah ulasan bagi anda untuk bisa mengenali tote bag yang bukan murahan.

  1. Ada Harga Ada Barang

Istilah ada harga ada barang sudah umum dijumpai di masyarakat kita. Tas yang dibuat dengan bahan berkualitas cenderung memiliki harga yang mahal juga. Namun tidak selamanya demikian. Tas yang mahal bisa juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti desainer atau owner dari produk tersebut. Bisa juga dipengaruhi oleh tren konsumen yang lebih banyak memilih produk tersebut ketimbang produk dari produsen lain.

Bahkan sebuah produk bisa berubah harga dari murah menjadi mahal hanya karena artis atau public figure yang mempromosikannya. Padahal belum tentu kualitas yang diberikan sehebat harganya yang selangit. Kenalilah ciri-ciri tas yang berkualitas. Tidak jarang tas berkualitas memiliki harga yang terjangkau. Terjangkau dalam hal ini bukan berarti murahan. Hal ini maksudnya adalah produk tersebut mampu dibeli oleh konsumen baik secara langsung saat itu juga atau bertahap. Maksud dari bertahap adalah sebagai berikut.

Hal pertama adalah menabung. Anda menginginkan sebuah tote bag yang menurut Anda punya kualitas yang baik. Namun Anda belum bisa membelinya saat itu juga. Maka Anda memilih untuk menahan diri dan mulai menabung untuk membelinya. Anda berpikir bahwa dari pada membeli tote bag yang lebih murah tapi kualitas tidak bagus, maka Anda putuskan untuk menunda sambil menabung. Setelah uang Anda terkumpul, barulah Anda membeli tote bag yang Anda inginkan. Tentu saja membeli barang hasil dari kesabaran akan menimbulkan rasa puas dan tentu Anda akan lebih menjaga tas tersebut agar tidak rusak dan kotor.

Kedua adalah lewat mencicil atau kredit. Secara garis besar konsepnya sama dengan menabung tapi tas jinjing yang Anda inginkan bisa langsung Anda bawa saat itu juga. Konsekuensinya adalah anda harus mengangsur kekurangan dari harga tas tersebut. Biasanya konsumen yang melakukan kredit terhadap tote bag adalah konsumen yang membeli dalam jumlah banyak. Ada beragam tujuan dari membeli tote bag dalam jumlah banyak. Bisa jadi untuk souvenir pernikahan atau syukuran atau untuk dijual lagi. Telitilah sebelum membeli tote bag yang Anda inginkan. Jangan mudah tergoda dengan tote bag murah yang ditawarkan. Ada baiknya Anda melihat bahan dan jahitan yang ada pada tas tersebut.

  1. Dapatkan Rekomendasi yang Tepat

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda sebaiknya tidak sembarangan membeli tote bag yang murah begitu saja. Sebagai pertimbangan, carilah rekomendasi dari sejumlah tempat atau orang. Jika anda memiliki rekan yang pernah membeli tote bag dengan harga murah, tanyakan apakah kualitas tas yang dibeli dengan harga murah tersebut memang baik dan bagus. Semakin banyak anda bertanya untuk sejumlah rekomendasi, maka Anda akan semakin paham tas seperti apa yang berkualitas namun harganya juga tidak membuat kantong Anda bolong.

Jika Anda tidak memiliki rekan yang bisa merekomendasikan sebuah produk tote bag, Anda bisa mencarinya di internet. Tapi Anda juga harus berhati-hati karena tidak semua informasi di internet itu jujur. Sebagai contoh, Anda bisa mengunjungi website totebagcustom.com untuk menemukan tote bag murah namun tidak murahan, karena kualitasnya terjamin. Selain itu di sana juga terdapat produk lain untuk souvenir dan goodie bag. Cobalah untuk tidak hanya mengunjungi satu atau dua sumber, tapi sedikitnya empat atau lima sumber. Dengan begitu Anda tahu mana tote bag murah namun kualitasnya baik atau sebaliknya.

  1. Membandingkan Tote Bag yang Sejenis

Selain dari segi harga dan rekomendasi dari teman, Anda juga bisa melakukan perbandingan mengenai tote bag yang sejenis. Sejenis di sini bisa diartikan memiliki bahan dasar yang sama atau bahkan serupa. Jika Anda menyukai sebuah tote bag dengan desain yang unik namun harganya murah, cobalah untuk mencari tas tersebut dari penjual atau distributor lain. Setelah Anda menemukan yang sejenis dengan tas yang Anda inginkan, perhatikan harganya terlebih dahulu. Apakah keduanya memiliki harga yang sama atau tidak.

Jika tidak mana yang lebih murah. Selanjutnya kenali rekam jejak sang penjual atau distributor tersebut. Biasanya jika Anda membeli di toko online, Anda bisa menemukan rekam jejak dari si penjual. Apakah terpercaya atau malah memiliki reputasi yang buruk. Reputasi yang buruk ini bisa dipengaruhi oleh kualitas pelayanan sampai kualitas barang yang dikirim. Hal yang sering membuat pembeli kesal adalah kualitas barang yang dikirim tidak sesuai dengan apa yang ditampilkan di toko online penjual. Jika demikian Anda bisa memberikan nilai yang jelek pada bagian assessment penjual. Jangan sampai tekecoh pada spesifikasi barang yang ditampilkan serta harga murah meriah yang ditawarkan. Melakukan perbandingan akan membantu Anda terhindar dari kerugian material serta kerugian batin yaitu penyesalan di akhir. Bijaklah dalam mengeluarkan uang Anda karena Anda tahu betapa susahnya mencari uang bukan?

  1. Jangan Tertipu Pada Produk Luar Negeri

Seringkali ketika kita akan membeli barang, kita melihat asal dari barang tersebut. Biasanya barang atau produk impor mewarkan kualitas yang baik. Hanya saja itu bukan jaminan. Jangan mudah tergoda dengan stereotype atau anggapan bahwa barang luar negeri itu berkualitas baik. Banyak juga yang kualitasnya di bawah produk dari dalam negeri. Sekali lagi, kenalilah bahan dasar dari tas yang akan Anda beli. Tidak sedikit tote bag buatan dalam negeri justru memiliki kualitas yang jauh lebih baik daripada tote bag yang didatangkan dari luar negeri.

Dengan membeli barang dari dalam negeri, akan juga ikut serta membantu pertumbuhan dan perkembangan ekonomi negara sendiri. Semakin kuat perekonomian dalam negeri, maka produk yang dihasilkan dari dalam negeri akan semakin diperhitungkan. Dengan demikian anggapan bahwa produk luar negeri lebih baik daripada produk dalam negeri akan hilang dengan sendirinya. Justru akan menimbulkan rasa bangga dengan memakai tote bag yang dibuat oleh tangan-tangan terampil negeri sendiri.

 

Begitulah ulasan mengenai kiat-kiat tote bag murah yang bukan murahan. Semoga bisa memberikan pandangan baru bagi Anda dalam mencari tote bag murah. Bijaklah dalam membeli sehingga anda terhindar dari kesalahan dalam membeli barang.

 

Baca juga artikel terkait lainnya: Keunggulan Canvas Tote Bag Dibanding Tote Bag Bahan Lain

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *